Konsultan Slf Bangunan Gedung

Menengok betapa rumitnya alur yang harus dilakukan untuk mendapatkan SLF setelah bangunan gedung berdiri, menjadikan pemilik gedung menunda– nunda proses pengajuan SLF yang dinilai memakan waktu lama dalam proses pengurusannya. Rancangan bangun Gedung ini memiliki jumlah 20 lantai, dan 1 basement di dalamnya. Dalam proses pembangunan gedung kantor dan fasilitasnya ini, LMG memberikan jasa pelayanan dalam pengurusan proses ijin IPPR dan KRK Definitif. Johar No. 5A, Kecamatan Menteng, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dalam proses pembangunan gedung kantor dan fasilitasnya ini, LMG memberikan jasa pelayanan dalam pengurusan proses Perpanjangan SLF, dan revisi IMB.

Gedung Kantor Dico Citas.

Pelatihan ini akan membahas penyusuan kajian teknis bangunan untuk pengajuan SLF. Akibat adanya kebijakan baru terkait kelengkapan izin bangunan, semakin banyak pengembang maupun pengguna bangunan mencari tahu bagaimana proses mendapatkan SLF. Jika sebelumnya pemilik bangunan hanya diwajibkan memiliki IMB, maka mulai tahun 2013, pemilik bangunan gedung diharuskan melengkapinya dengan Sertifikat Laik Fungsi.

Sebelum masa berlaku SLF habis, maka harus diajukan kembali permohonan perpanjangan SLF, dengan dilengkapi laporan hasil pengkajian bangunan gedung (yang harus dibuat oleh pengkaji yang memiliki Izin Pelaku Teknis Bangunan/ IPTB). Dari hasil analisis struktur ini akan diketahui apakah kinerja struktur mampu menahan beban-beban yang bekerja sesuai dengan fungsi bangunan. Jika Kinerja melebihi Beban yang bekerja, maka bangunan dikatakan LAYAK FUNGSI.

  • Sejak tahun 2013, pemilik bangunan gedung tak cukup bila hanya menagntongi perijinan IMB saja, sebab pemerintah memberlakukan kewajiban baru untuk segera mengajukan penerbitan Sertifikat Laik Fungsi Bangunan pada Dinas Perijinan di Pemda setempat.
  • Hal ini dilakukan agar setiap bangunan gedung yang berdiri tertib administratif dan teknis sesuai dengan fungsi bangunan serta sebagai bukti bila bangunan gedung yang berdiri tersebut sudah memenuhi kelayakan untuk digunakan atau belum.
  • Adapun pemeriksaan kelaikan fungsi bangunan, di antaranya meliputi kesesuaian fungsi, persyaratan tata bangunan, keselamatan, kesehatan, kenyamanan, serta perawatan dan pemeliharaan.
  • Bangunan gedung yang telah memenuhi persyaratan kelaikan fungsi dan fungsi penggunaannya sesuai dengan IMB, diberikan SLF.
  • Peraturan tersebut dimaksudkan untuk menertibkan penyelenggaraan bangunan gedung, memberikan percepatan dan kemudahan, serta untuk meningkatan pelayanan atas perizinan gedung.

Namun sebelumnya, kami akan membahas tentang ‘pengertian SLF’ dan ‘apa saja dasar hukum’ yang mengaturnya. Kami adalah perusahaan-perusahaan Jasa Konsultansi yang bergerak dalam bidang analisis kelaikan bangunan gedung. Dengan dukungan keahlian dan profesionalitas dari tenaga ahli kami, pekerjaan Structure Evaluation dapat kami selesaikan dengan cepat dan dapat diandalkan. Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung adalah sertifikat yang diterbitkan oleh pemerintah daerah kecuali untuk bangunan gedung fungsi khusus oleh Pemerintah untuk menyatakan kelaikan fungsi suatu bangunan gedung baik secara administratif maupun teknis, sebelum pemanfaatannya. Pengajuan SLF dapat dilakukan setelah proses pembangunan bangunan gedung selesai dilengkapi kelengkapan information sesuai persyaratan yang disampaikan diatas.

Dengan memegang komitmen untuk menjaga kepercayaan klien di bidang surat lisensi, rekomendasi teknis & sertifikat pemerintah, dan bekerja secara profesional dalam menangani dokumen berharga anda. Hasil dokumentasi proses konstruksi bangunan (agar poin konsultan slf ini terlaksana dengan baik, penting bagi pemilik gedung menggunakan jasa arsitek. Kami siap membantu segala konsultasi Anda terkait dengan jasa perijinan, serta kami siap memberikan pelayanan prima terkait dengan jasa perijinan yang Anda butuhkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *